Iklan

Iklan

Pemkab Bener Meriah, dan Masyarakat Gelar Zikir dan Doa Untuk Palestina

Redaksi
Selasa, 07 November 2023, 14:35 WIB


Redelong : Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si, unsur Forkopimda, para ulama, pelajar, mahasiswa Islam dan masyarakat menggelar doa dan zikir serta sholat ghaib untuk warga Palestina di halaman Masjid Agung Babussalam,Simpang Tiga Redelong, 7 November 2023.


Antusias seluruh peserta dan zikir untuk Palestina begitu besar hingga kendati di terpa sinar matahari yang begitu terik namun seluruh peserta tetap fokus dan khidmat mengumandangkan doa dan zikir untuk saudara kita, saudara seiman warga Palestina.




Tampak hadir dalam doa dan zikir untuk Palestina saat itu unsur Forkopimda Bener Meriah, Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP.,M.Sc, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman, SE.,MM, para ulama diantaranya Abu MPU Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, Tgk. Usman, Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, pengurus organisasi pemuda.


Pantau saat itu zikir dan doa untuk Palestina itu di awali dengan orasi yang disampaikan oleh Tgk. Usman Yacub, selanjutnya di lanjutkan dengan sholat ghaib yang di imami oleh Tgk. H. Sarkawi, dilanjutkan dengan zikir yang dipandu oleh Tgk. Husnul Ilmi dan doa yang di pandu oleh Abu MPU Kabupaten Bener Meriah Tgk. Almuzani


Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya mengecam keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap warga Palestina.


Selain itu Drs. Haili Yoga, M.Si juga menyampaikan kegiatan doa dan zikir hari itu merupakan rasa peduli dan toleransi kepada warga Palestina "Kami yang berada di bumi Bener Meriah ikut merasakan kekejaman kaum yahudi Israel yang menindas warga Palestina. Semoga doa dan zikir yang kita lakukan hari dijabah oleh Allah SWT," ucapnya.


Dia juga mengajak seluruh masyarakat Bener Meriah untuk terus memberikan bantuan kepada warga Palestina baik dengan donasi ataupun doa serta zikir untuk kebaikan warga Palestina yang saat ini di tindas oleh kaum yahudi Israel.



"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta doa dan zikir untuk Palestina hari ini," sampainya.


Usai menyampaikan arahannya Bupati mengajak seluruh peserta doa dan zikir mengumandangkan takbir " Allahhuakbar... Allahhuakbar.... Allahuakbar...". Doa dan zikir untuk warga Palestina diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan oleh Tgk.H. Sarkawi mantan Bupati Kabupaten Bener Meriah. (Red)



Source : Prokopim Bener Meriah

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bener Meriah, dan Masyarakat Gelar Zikir dan Doa Untuk Palestina

Terkini

Iklan

Close x