Iklan

Iklan

50 Peserta Mengikuti Pelatihan Potensi SAR, Di Kabupaten Bener Meriah

Redaksi
Kamis, 13 Oktober 2022, 23:59 WIB



Sastrapunya.com,- Redelong - Sebanyak 50 peserta yang berasal dari TNI/POLRI, instansi pemerintah BPBD,TAGANA, serta Potensi SAR berbasis masyarakat dan lainnya mengikuti Pelatihan potensi SAR teknik Penyelamatan di Hutan Rimba (Jungle Rescue) Kamis,13/10/2022.


Puluhan peserta potensi SAR dari instansi terkait mengikuti kegiatan pelatihan teknik pertolongan di gunung dan hutan yang diselenggarakan Mess Pemda Bener Meriah. 


Darwinsyah selaku anggota DPRK Bener Meriah. mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan karena hal ini merupakan program peningkatan kemampuan bagi potensi SAR yang terus dilaksanakan Gedung Mes Pemda Kabupaten Bener Meriah.


Kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian Pertolongan Banda Aceh tersebut mengambil tema " Dengan Pelatihan Potensi Pertolongan Di Gunung Dan Di Hutan Diperoleh Sumber Daya Manusia Yang Handal Dan Setiap-setiap Saat Digerakkan Dalam Pelaksanaan Operasi Pencarian Dan Pertolongan"




Kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung selama seminggu12 - 18 Oktober 2022, Tampak hadir Kelala Dinas Sosial Bener Meriah, Dandim 0119 yang diwakili oleh Pasi ops Kodim 0119 Bener Meriah Lettu Inf.Febri Makaminang, Kapolres Bener Meriah yang diwakili Oleh Kabag OPS Syabirin, perwakilan Komandan Batalyon 114 SM, para peserta SAR di Kabupaten Bener Meriah.



"Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan keterampilan di bidang pencarian dan pertolongan, demi memperoleh potensi yang handal, pelatihan yang diberikan ini sangat besar sekali manfaatnya dalam rangka memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan, meliputi materi kelas, teori dan praktek aplikasi lapangan," (*). 



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 50 Peserta Mengikuti Pelatihan Potensi SAR, Di Kabupaten Bener Meriah

Terkini

Iklan

Close x