Iklan

Iklan

Bukit Mulie Punya Wisata Air Terjun Cempege , Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Gerdong,Kabupaten Bener Meriah

Redaksi
Selasa, 01 Juni 2021, 10:31 WIB
Air terjun Cempege berlokasi, di desa bukit mulie Baloan, Kabupaten Bener Meriah. Foto: Pendaki gunung

Air terjun Cempege berlokasi, di desa bukit mulie Baloan, Kabupaten Bener Meriah. Foto: Pendaki gunung 

Sastrapunya.com | Bukit Mulie dikenal kaya akan penghasil dengan kopi Arabika Gayo nya, ada juga yang belum familiar di telinga. Salah satunya, Air Terjun CEMPEGE.

Wisata air terjun ini yang berlokasi di Desa bukit Mulie, Kecamatan timang Gajah, ini bisa dibilang surga tersembunyi di Kabupaten Bener Meriah. Menjanjikan panorama yang masih perawan, air terjun ini layak jadi objek wisata, dan banyak sekali tempat Untuk Spot Photo, yang masih alami yang belum pernah di jamah wisatwan, lokal maupun asing, seperti salah satunya spot photo angrek dan masih banyak lagi lokasi spot-spot photo yang unik serasa panorama daerah luar.



Ada begitu banyak obyek wisata di Kabupaten Bener Meriah, tapi banyak juga yang belum familiar di telinga kita, Tapi, bukan berarti tempat-tempat tersebut nggak layak untuk dikunjungi,Bisa dibilang, tempat-tempat tersebut merupakan hidden paradise (surga tersembunyi)  Di Kabupaten Bener meriah bertempat di desa bukit Mulie,Kec, Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Camat Timang Gajah, Budi Nugroho mengapresiasi gagasan warga Bukit Mulie yang menggagas dikelolanya potensi wisata dalam wilayah kampung tersebut. hal ini diutarakan dalam arahannya dihadapan warga saat mengunjungi air terjun Cempege yang berlokasi di kawasan hutan di kampung tersebut, Sabtu 29 Mei 2021.

Disampaikan, diperlukan persamaan persepsi dan koordinasi yang baik antara Pemerintahan Kampung dengan Lembaga Pengelola Hutan Kampung (LPHK) Bukit Mulie untuk percepatan pengelolaan hutan kampung yang diusulkan ke Kementerian LH dan Kehutanan.

Lebih jauh disampaikan, sinergisitas diperlukan antara aparatur Kampung Bukit Mulie/Balokan dengan Lembaga Pengelola Hutan Kampung (LPHK) yang mayoritas adalah pemuda-pemudi dalam rangka melaksanakan konsep perhutanan sosial berbasis ekologi dan pengelolaan kawasan hutan lestari.

Tidak hanya menikmati keindahan alam, yang memikat dengan mengunjungi tempat pemandangan di lereng gunung, kalian juga akan menemukan hewan-hewan langka yang keberadaannya menuju punah.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bukit Mulie Punya Wisata Air Terjun Cempege , Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Gerdong,Kabupaten Bener Meriah

Terkini

Iklan

Close x