Iklan

Iklan

APEL BERSAMA SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN BENER MERIAH

Redaksi
Senin, 26 April 2021, 21:52 WIB

Sekretaris Daerah Kab. Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si bertindak sebagai Pembina Apel pada Kantor Camat Timang Gajah bersama seluruh Reje Kampung (Kepala desa) dan Aparatur Kampung dalam wilayah Kecamatan Timang Gajah, dalam rangka evaluasi progress capaian realisasi Dana Desa Tahap I bertempat di Halaman Kantor Camat Timang Gajah, Senin 26 April 2021,

Kegiatan Apel ini adalah apel kedua setelah Apel pertama Rabu 21 April 2021, lalu dimana Sekretaris Daerah menginstruksikan secara langsung agar pencairan Dana Desa Tahap I segera dilakukan dengan batas waktu hari ini, sehingga Apel ini kembali di gelar dalam rangka evaluasi hal tersbut.

Berdasarkan laporan Camat Timang Gajah Budi Wahyu Nugroho, SIP  keadaan terkini hanya tinggal 3 desa yang belum melakukan posting pencairan Dana Desa Tahap I yaitu Kp. Setie, Kp. Pantan Kemuning dan Kp. Cekal Baru, namun insyaAllah akan dilakukan posting pada hari ini.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah mengawali dengan memberikan apresiasi dan Applause, kepada para Reje Kampung yang telah melalukan pencairan Dana Desa Tahap I dengan capaian progress yang signifikan.

Selanjutnya ditekankan kepada seluruh Reje bahwa ada janji yang harus dipenuhi para reje yang tertuang dalam RPJM yang merupakan visi misi Reje Kampung yang disampaikan pada saat pemilihan reje kampung dulu. Janji itu harus dipenuhi yang menjadi kinerja para reje.

Apabila ada persoalan di kampung agar di cari solusi dan diselesaikan tanpa menghalangi progrem kerja yang telah direncanakan. Oleh karena itu setiap pemangku jabatan di kampung harus menjalankan tupoksi masing-masing dan menciptakan relasi kerja saling mendukung program pembangunan kampung, bukan sebaliknya memanfaatkan jabatan untuk menjatuhkan yang lain.

Kemudian hasil capaian SAKIP Kab. Bener Meriah dengan nilai “B” juga diraih karena adanya peran para reje melalui kinerja tata kelola Dana Desa sehingga untuk target “BB” tahun 2022 perlu ditingkatkan kembali kinerja para Reje dan semua komponen.

Terakhir berdasarkan data jumlah terconfirmasi Covid-19 dihimbau kepada kita semua agar berperan aktif dalam melalukan pencegahan dengan cara pelaksanaan Protokol Kesehatan dengan tepat.

Dan terkait pariwisata dihimbau agar desa memiliki penginapan / home stay dalam rangka menyediakan akomodasi bagi wisatawan yang semakim hari makin bertambah datang ke Dataran Tinggi Tanah Gayo namun terkendala masih minim sarana penginapan, ini adalah peluang.

Arahan ditutup dengan instruksi kepada para Kepala Dusun tentang data warga miskin. Menjadi tanggungjawab kepala Dusun agar melakukan pendataan ulang dan validasi terhadap warga di dusun masing-masing yang tercatat sebagai warga miskin.


Apel diikuti oleh:

1. Sekretaris Dinas PMK Kab. Bener Meriah;

2. Camat Timang Gajah;

3. Kapolsek Timang Gajah;

4. Kabid pada DPMK;

5. Sekcam Timang Gajah;

6. Para Kasi/Kasubbag;

7. Para Pendamping Profesional;

8. Mukim;

9. Para Reje Kampung;

10. Para Petue Kampung;

11. Para Imem Kampung;

12. Para Aparatur Kampung.


[Supriyatno]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • APEL BERSAMA SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN BENER MERIAH

Terkini

Iklan

Close x