Iklan

Iklan

BPBD Kabupaten Bener Meriah Mengelar Apel Bersama Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Bertema, 'SIAP UNTUK SELAMAT'

Redaksi
Kamis, 09 Desember 2021, 10:33 WIB


Sebagai wujud kesiapsiagaan personil dalam menghadapi suatu bencana. Pemerintah Kabupaten Bener meriah Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, personil dan peralatan penanggulangan bencana yang bertemakan "SIAP UNTUK SELAMAT", Kamis (9/12/2021).


Kegiatan Apel bersama di gelar di lapangan bola bale atu, Tujuan kegiatan apel tersebut agar mampu melaksanakan penanggulangan bencana secara cepat, terarah, terpadu dan mampu meminimalisir dampak korban yang disebabkan oleh bencana.


Kegiatan yang apel bersama ini, dipimpin oleh Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si sebagai Pembina apel.


Selain personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD kabupaten bener meriah, apel juga diikuti oleh personil Personel TNI Polri, Damkar, Dishub, Satpol PP,Tagana, PSC119, RAPI, sebagai wujud sinergi kesiapsiagaan para personil dalam penanggulangan bencana terutama Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) dan longsor.


Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, menyampaikan bahwa bencana alam bisa terjadi kapan dan dimana saja serta menimpa siapa saja sehingga pemerintah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus mampu bergerak cepat, tepat dan efisien apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.



Melalui apel ini, kepada semua personil diharapkan agar menyiapkan mental dan fisik dalam menghadapi penanggulangan bencana alam serta terus jalin koordinasi dengan instansi terkait untuk memudahkan kerja dilapangan.


Ditengah pelaksanaan apel, Sekda  Bener Meriah  bersama unsur pimpinan berjalan mengelilingi personil sekaligus memeriksa kesiapan peralatan dalam menjalankan tugas penanggulangan bencana,


Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mendorong masyarakat agar memiliki karakter budaya sadar bencana Salam Tangguh Salam Kemanusiaan, #siapuntukselamat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Kabupaten Bener Meriah Mengelar Apel Bersama Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Bertema, 'SIAP UNTUK SELAMAT'

Terkini

Iklan

Close x