Iklan

Iklan

Selamat Hari Pemadam Kebakaran Internasional 4 Mei 2021

Redaksi
Selasa, 04 Mei 2021, 13:29 WIB

Sastrapunya.com,- Firefighters’ Day dirayakan pada tanggal 4 Mei karena itu adalah hari Santo Florian. Santo Florian adalah salah satu petugas pemadam kebakaran pertama dari batalion Romawi yang sebenarnya dan menyelamatkan banyak nyawa, adalah santo pelindung petugas pemadam kebakaran.

Sejarah Hari Pemadam Kebakaran ini lahir sejak tahun 1999 setelah 5 petugas pemadam kebakaran tewas secara tragis selama kebakaran hutan di Australia ketika arah angin berubah tiba-tiba dan menelan mereka dalam kobaran api.

Hari Pemadam Kebakaran dikenal dengan istilah International Fire Day atau Firefighters’ Day dan diperingati tanggal 4 Mei setiap tahunnya.

Hari ini waktu yang tepat untuk mengenang petugas-petugas yang telah gugur dalam tugas. Serta dijadikan waktu yang tepat untuk dunia mengenal dan menghormati pengorbanan yang dilakukan petugas untuk memastikan keselamatan masyarakat dan lingkungan.

"PANTANG PULANG SEBELUM PADAM WALAU NYAWA TARUHANNYA"

Selamat Hari Pemadam Kebakaran Internasional 2021. Tetap semangat mengabdi bagi masyarakat, jaga keselamatan dan kesehatan wahai para petugas Damkar, khususnya Pemadam  Kebakaran Kabupaten Bener Meriah,dan Seluruh Indonesia.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selamat Hari Pemadam Kebakaran Internasional 4 Mei 2021

Terkini

Iklan

Close x