Iklan

Iklan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Puskemas Jangan Sampai Kosong, ini Pesan Sekda Bener Meriah

Redaksi
Senin, 03 Mei 2021, 20:59 WIB

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si: “Hadapi  Idul Fitri 1442 H dan  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Puskemas Jangan Sampai Kosong”

“Semua Layanan Masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan mulai dari Pos Yandu, Polindes dan  Puskesmas harus selalu siaga dalam rangka menghadapi  Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini cenderung menunjukan adanya peningkatan”.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si ketika menjadi Pembina Apel Pagi di Puskesmas Blang Rakal – Kecamatan Pintu Rime Gayo, Senin, 3/5/2021.

Sambung Sekda, khusus untuk Puskesmas Blang Rakal Kecamatan Pintu Rime Gayo, Puskesmas Blang Rakal ini, adalah salah satu pintu masuk menuju daerah Gayo khususnya Kabupaten Bener Meriah, ini harus ektra kerja keras terutama dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442H dan sekaligus menjadi Posko Relawan Covid-19 dan Posko Operasi Ketupat 2021, kata Sekda Haili Yoga.

Tentang penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Bener Meriah mengharapakan, para tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 semuanya harus mengambil peran apalagi bidan desa yang merupakan ujung tombak harus memahami  dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terkontaminasi oleh informasi tidak valid serta aktif melakukan pemantauan kesehatan warga terlebih bagi warga yang punya riwayat perjalanan keluar daerah, Puskesmas jangan sampai kosong, dan jangan tinggalkan posko tanpa alas an yang jelas, pesan Sekda.

Dalam apel tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si meminta kepada para tenaga kesehatan (Nakes) Bidan Desa  agar lebih focus kepada optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat karena Bidan Desa merupakan garda terdepan.

“Bidan Desa merupakan garda terdepan dalam pelayanan 

kesehatan kepada masyarakat dilapangan, karena bidan desalah yang tau data dan seluruh informasi tentang kesehatan dalam wilayahnya masing-masing,” tegas Sekda. 

Dalam kesempatan tersebut sebut Sekda juga menekankan kepada seluruh Bidan Desan dalam wulayah Kabupaten Bener Meriah, jangan pernah lelah dan bosan mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan, berikan informasi sejelas-jelasnya, ajak masyarakat kita untuk berprilaku hidup sehat, buktikan bahwa kita pelayan masyarakat dibidang kesehatan harus mampu dan bisa membuktikan itu, harap Sekda.

Terakhir Sekda juga  menjelaskan tentang SAKIP, dimana Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2020 mendapatkan Predikat B dan harapan kita bersama supaya ditahun 2021 ini mendapatkan predikat BB, untuk menggapai itu diperlukan keseriusan kita semuanya, pungkas Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Ikut mendampingi Sekda dalam apel pagi bersama di Puskesmas Blang Rakal antara lain :

Kadis Kesehatan, Abdul Muis,SE,MT

Kadis Sosial Ir. Mahmudin, M.AP

Kadis Pertanian, Ir. Nurisman

Kepala DPMK Drs.Suarman, MM

Kepala Dinas P3A & KB Susnaini, S.Ag,

Kalak BPBD Safriadi, S.Pd, M.Pd,

Sekretaris Dinas Syari'at Islam  Aminsyah

Kabag Tapem. Khairmansyah, S.IP, M.Sc,

Kapus dan dua orang dokter yang bertugas di PKM Kecamatan Pintu Rime Gayo

Kasubag Protokol Candra Sasmita, S.STP, M.Si 

(Ikas/Tim Prokopim-BM).


Source : Facebook Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Penyebaran Covid-19, Puskemas Jangan Sampai Kosong, ini Pesan Sekda Bener Meriah

Terkini

Iklan

Close x